KAMI UNDANG ANDA SEBAGAI PENULIS
Artikel bisa dikirim lewat email: agmacvg.artikel@blogger.com

Senin, 10 Desember 2012

Apa Itu AGMAC: Investasi Sebodong-Bodongnyakah?

| Senin, 10 Desember 2012 | 12 komentar

Mengenal AGMAC dari berbagai sudut pandang dengan penulis berbeda akan memperkaya pengetahuan kita tentang investasi saham. Pertanyaan: apa itu AGMAC,  layak dikemukakan mengingat munculnya AGMAC telah menjadi kegaduhan di dunia maya sejak 1 Desember 2012. Kegaduhan itu terjadi karena web VGMC yang semula merilis akan membuat web baru PCEF untuk transfer saham CPS-GOLD tiba-tiba muncul dengan wajah baru dengan nama www.asiagoldmining.com.

Pandangan para shareholder dan leader VGMC tentang keberadaan AGMAC dinilai kurang independen dan kurang memberi pencerahan. Rekan-rekan pemegang saham CPS-GOLD sendiri banyak yang tidak puas dengan penjelasan mereka. Shareholder dari Bandung, Yopan Prihadi, bahkan mengaku hanya tahu sedikit hal tentang AGMAC. Hal itu dapat dimaklumi karena VGMC sendiri tidak memberikan informasi yang memadai tentang apa itu AGMAC.
AGMAC web baru VGMC yang Membingungkan Shareholder
Dari beberapa blog yang dikelola oleh para shareholder VGMC, para leader, masih memiliki keyakinan bahwa VGMC tetap akan baik-baik saja. Kendati demikian, ditemukan banyak komentar di blog tersebut, pemegang saham CPS-GOLD resah, bahkan putus asa (?). Mereka tidak percaya lagi dengan VGMC. Sebagian lainnya sudah pada kesimpulan VGMC adalah investasi bodong. Sementara yang awam dalam dunia investasi masih kebingungan. Mereka ikut karena diajak teman yang ia percaya dan melihat bukti-bukti kekayaan yang telah didapat dari VGMC.  Munculnya AGMAC bagi sebagian pemegang saham CPS-GOLD adalah wujud makhluk aneh ciptaan VGMC, sebagian lainnya memandang AGMAC adalah secercah harapan (?)

Sebagai bahan pengaya referensi kita, kali ini kami sajikan pandangan berbeda dari seorang blogger yang tahu banyak tentang seluk-beluk investasi saham. William Perkasa, nama blogger itu, yang sejak lama telah memberikan peringatan dan mengkritisi investasi model VGMC ini. Pada awalnya, memang hanya sedikit pemegang saham VGMC yang mau menerima pandangannya. Lebih banyak yang menyerang dan menuduh macam-macam pada William. Tapi, kini keadaan sudah berubah, apa yang dulu diingatkan oleh William Perkasa, hampir pasti menjadi kenyataan, sekalipun masih ada juga yang yakin uangnya akan kembali (?).

Sebagai orang yang masih dalam tahap belajar berinvestasi, sepantasnyalah kita menyerap sebanyak-banyaknya informasi, sekalipun berbeda dari apa yang kita yakini. Tujuannya ini: Kita akan makin cerdas berinvestasi. Untuk mendapatkan gambaran secara utuh pandangan William Perkasa, berikut ini kami sajikan tulisanya secara utuh.

Apa itu AGMAC ? bisa dilihat di website www.asiagoldmining.com singakatan dari Asia Gold Mining Asset Corporation.  A Professional Closed-End Fund yang didirikan di British Virgin Islands (BVI) pada tahun 2012. Websitenya juga masih baru, belum berumur 1 bulanan.  Informasi alamatnya seperti yang dituliskan di website  Administrative Office, Skyper Villa, Taunusanlage 1, 60329 Frankfurt am Main, Germany.
Untuk keterangan ini agar lebih jelas bisa diminta lewat kantor kedutaan besar Jerman yang ada di Indonesia di :
Royal Embassy of Germany / Kedutaan Besar Jerman.
Jl. M.H. Thamrin No. 1, Menteng, Jakarta Pusat 10310
Tel (62-21) 390-1750, Fax (62-21) 390-1757
germany@rad.net.id
http://www.deutschebotschaft-jakarta.or.id/
sehingga bisa diakses ke sana untuk kelengkapan informasi alamat tersebut sesuai dengan yang tertera di website www.asiagoldmining.com
Untuk mengetahui legalitas tentang perusahaan ini bisa dilihat di http://www.offshorebvi.com apakah memang benar ada atau tidaknya legalitas perusahaan tersebut. Tapi perlu diingat bahwa perusahaan yang didirikan di British Virgin Islands (BVI) memberikan kemudahan pajak serta memberikan kemudahan untuk prosedur pendirian sebuah perusahaan dan kawasan ini menjanjikan untuk menjaga kerahasiaan pemilik asli perusahaan.
Selanjutnya apa itu perusahaan closed-end fund : perusahaan closed-end fund adalah sebuah perusahaan reksa dana dengan jumlah saham tetap. Diciptakan dan dibuat sepihak oleh Manajer Investasi untuk memenuhi permintaan dari investor. Nilai sahamnya dapat dibeli atau dijual di market. Market dalam pengertian disini adalah market yang sudah IPO (Initial Public Offering) bukan market yang belum IPO. Kalau market nya belum IPO maka hanya dapat di beli atau dijual kepada yang hanya mengakui keberadaan nilai saham tersebut saja, jadi tidak bisa di jual bebas ke pasaran. Yang tujuan nya untuk pengumpulan investasi.
Kalau di Amerika ada lembaga khusus yang menangani tentang closed-end fund ini nama lembaganya adalah SEC (Securities and Exchange Commission) yang bertujuan untuk melaksanakan penerapan hukum sipil terhadap perorangan ataupun perusahaan yang didapati telah melakukan kejahatan akuntansi, memberikan informasi yang tidak benar, terlibat dalam insider trading ataupun pelanggaran lainnya terhadap undang-undang pasar modal (securities law). SEC juga bekerja sama dengan penegak hukum lainnya di Amerika untuk penuntutan hukum dari perorangan maupun perusahaan yang melakukan kesalahan yang dikategorikan dalam KEJAHATAN.
Tidak sama seperti dalam perbankan, investasi pada pasar modal tidaklah dijamin oleh lembaga Federal yang bernama Federal Deposit Insurance Corporation. Potensi untuk memperoleh imbal hasil besar haruslah disesuaikan dengan risiko yang dihadapi INVESTOR. Kewajiban untuk keterbukaan keuangan dan informasi penting tentang perusahaan penerbit saham dan sekuritas dapat memberikan suatu informasi yang serupa baik kepada investor perorangan maupun kepada investor PERSEROAN tentang keadaan suatu perusahaan publik sehingga dengan demikian meningkatkan keamanan publik disamping mengurangi insider trading dan PENIPUAN.
Nah sampai disini timbul pertanyaan, adakah lembaga khusus yang mengawasi dalam kinerja pengoperasian dari Asia Gold Mining Asset Corporation ini ? sementara di websitenya sendiri diberikan keterangan bahwa Note : The law governing AGMAC is not German or EU law. Yang mengatur tentang aktifitas dan segala bentuk model usaha AGMAC tidak diatur di Jerman dan wilayah hukum uni Eropa. Berarti hanya alamat website yang berkantor di German tetapi dalam segala bentuk aktifitas perusahaan AGMAC sesuai dengan aturan British Virgin Islands (BVI).  Perlu pemahaman khusus dalam hal ini.
Kita kembali ke website AGMAC. Portofolio investasi khusus kami secara aktif dikelola oleh tim manajemen yang berpengalaman dengan tujuan mencapai capital gain dan nilai saham aktiva bersih. Fokus utama dari Strategi Investasi AGMAC adalah Logam Mulia, ditambah dengan penambahan investasi dalam Sumber Daya Alam lainnya.  (Kalau manajemennya berpengalaman dimana kita dapatkan laporan keuangan dari perusahaan AGMAC ini. Neraca rugi laba perusahaannya).
Strategi Investasi AGMAC diatur oleh Komite Investasi, terdiri dari Penasehat Investasi yang berpengalaman dalam Sumber Daya Alam. Komite ini diketuai oleh CEO AGMAC. (Mana bukti pengalamannya apakah kita bisa melihat curriculum vitae CEO AGMAC ini. Siapa saja yang ikut dalam komite investasi ini). Dan bagaimana seorang shareholder bisa mendapatkan data-data tersebut.
Investasi utama AGMAC adalah Perusahaan Sumber Daya yang memiliki:
  • Berevolusi dari Eksplorasi di Resource terbukti dan / atau diukur;
  • Secara finansial mapan.
  • Diatur dan dikelola oleh tim manajemen yang handal dengan track record bagus.
  • Beroperasi di wilayah geografis politik relatif stabil;
Yang jadi pertanyaan darimana informasi tentang semua point-point diatas kita buktikan kebenarannya, apakah pembuktian tentang kebenarannya hanya sebuah tulisan di website saja tidak memberikan keterangan secara real yang semua tentang pengoperasian nya itu ada laporannya masing-masing untuk shareholder.
Saya sebagai orang yang berinvestasi valuta asing agar perlu menjadi perhatian lebih disini terutama untuk PEMULA bahwa apapun kata orang di luar sana. Option adalah instrument keuangan bukan untuk pemula. Option memang sangat menguntungkan bagi yang menguasai ilmunya tetapi sangat tinggi RESIKONYA. Sebelum jauh melangkah ke dunia option, idealnya kuasailah arti reksadana saham terlebih dahulu, kalau pemahaman sedikit tentang option ini maka bisa disimpulkan berapa pun investasi ANDA yang ANDA tanamkan dalam option ini akan selalu habis, selalu habis dan selalu habis.
Lebih baik berinvestasi sesuai dengan pengetahuan dan pemahaman kita, jangan terbujuk rayu dengan iming-iming yang menjanjikan keuntungan berlipat ganda, apalagi sampai menjanjikan keuntungan. Karena investasi menyangkut masalah UANG, UANG itu kejam. Uang bisa membuat saudara kandung bisa bermusuhan, yang tadi nya berteman akhirnya menjadi lawan. Hati-hatilah dalam menginvestasikan uang.

Terkait dengan kalimat penutup di atas, saya ingin menambahkan seperti ini: Uang Bukan Hanya Tidak Mengenal Saudara. Tapi, Uang Bahkan Tidak Mengenal Agama. Uang Memang Tidak Beragama. Semoga pandangan kritis tentang apa itu AGMAC dengan pola investasinya yang membingungkan akan semakin mencerahkan dan membuat kita cerdas berinvestasi. Pada akhirnya, kita harus dukung slogan: Menuju Indonesia Bebas Investasi Bodong 2013. Persoalan kontroversi apakah uang yang nyantol di VGMC dengan AGMAC-nya akan kembali atau tidak, Wallahu’alam bi Shawab.   

Kutipan artikel di atas diambil tanpa seizin penulisnya. Mohon maaf kepada Sdr. William Perkasa. Saya yakin akan tetap menjadi amal yang bermanfaat di hari akhir.

Sumber Kutipan: http://ekonomi.kompasiana.com/bisnis/2012/12/04/apa-itu-agmac-508162.html

12 komentar:

Anonim mengatakan...

Sudah jelas-jelas bodong dan scam. Apanya yang masih diragukan. apanya yang masih bingung. hidup vgmc. kali ini terpaksa aku harus bilang "Wow gitu!"

Bram - Investor cerdas

Anonim mengatakan...

Kalo emang scam tentu tidak ada gala dinner segala. buktinya web masih ada dan semua investor bisa login.

antok
innvestor lebih cerdas

Anonim mengatakan...

mungkin tidak scam ..
tapi masih PD untuk nipu orang indonesia yang bodoh yang pintar, tapi pintar membodohi ..

-marebot-

beautifulgirl mengatakan...

nah kalo memang acmag bodong kenapa msh ada web nya ?? dan melakukan gala diner?? kl mau nipu lgs aja ngilang web nya ky ecmc kan?? ko ribet ..skr apa msd nya agmac msh bertahan dg web nya dan vgmc mengeluarkan vgmc platina??? cobaaa apa ada yg bisa jwb??

Anonim mengatakan...

TO beautifulgirl di atas:

ADA , BU ... SAYA , BU... SATU2 JAWABNYA, YA

masih ada webnya supaya ngga disangka bodong n bisa terus ngeruk duit para sh dgn terus naekin nilai NAV-nya supaya bayar terus gitu...

kalo galadiner...kayanya ngga ada lagi, tuh...adanya galau diner di rumah sh masing2....

webnya ngga langsung ngilang kaya ecmc,bu...kan duit yg dikeruk dari para sh belum capai target...

agmac masih bertahan dgn webnya n vgmc mengeluarkan platina...itu gampang,bu...supaya selain dari ngeruk duit melalui agmac, maka semua deviden cps-gold bisa balik lagi karna dibeliin platina , jadi nanti ngilangnya setelah semua sh nya bener2 bangkrut , udah ngga bisa beli cps apa2 lagi dan juga udah ngga bisa bayar apa2 lagi...

HOREEEEEEEE....!!!! NILAI 100 UNTUK SAYA !!!

MORE BEAUTIFUL GIRL n LEBIH SMART PASTINYA

Anonim mengatakan...

untuk anonim 6 Januari 2013 04:47 di atas

Jangan begitulah cara menyadarkan saudara-saudara kita yang masih dibodohi.

Kita harus menyadarkan mereka agar KEMBALI KE JALAN YANG BENAR. Mereka sebenarnya korban para leader yang serakah dan tega membohongi saudara sebangsa sendiri demi membantu keserakahan orang luar bernama Keneth erlinger, Raduca, Norati, dan yang baru dimunculkan Roland Hurni-Gosman, yang jelas pernah melakukan kejahatan NGEMPLANG PAJAK DI NEGARANYA.

Sekarang mereka (Raduca, Norati) sudah mulai cuci tangan dan mengatakan VGMC bukan perusahaannya. Lha, dulu selalu mengatakan dia itu orang VGMC sekarang lepas tangan.

Trus kantor di Dubai yang dulu dibangga-banggakan, sekarang Raduca sendiri bilang itu hanyalah kantor dia pribadi sebagai VG Premier. Dia tidak mau dikaitkan harga pribadinya dengan VGMC. Terkuaklah semuanya.

Mbok ya sadarlah saudaraku.

irwan Surabaya - PERANGI INVESTASI BODONG 2013

Anonim mengatakan...

Wkekekekeke Ecmc sampai detik ini Wbnya masih nongkrong, bisnis penipuan seperti ini gak mungkin tutup webnya, kalau mau kabur ... wong beli website abal2 dari archive seperti vgmc.com modalnya cuma puluhan sampe ratusan dolar ... ndak seberapa dengan duit hasi tipu2 orang2 Indon yang serakah dan super bodoh, di Malaysia para SH mulai sadar kecuali bbrp gelintir Leader yang masih pura2 yakin, di Indon mayoritas SH VGMC masih mikir pake dengkul dan terbuai mimpi.

Mantan SH Malaysia

Anonim mengatakan...

leader super bego.. penipu.. mantan marketing obat.. jualan sendal jepit di padang.. sekarang kayaaa mendadak..
namanya : derry arfian
heraannn... kenapa percaya ama orang ini?
tangkap aja... gantung..

Anonim mengatakan...

artikel kompasiana, bacaan tidak valid

Anonim mengatakan...

Apalagi press release-nya vgmc, jauh lebih tidak valid, karena berisi dusta dan penipuan belaka buat nipuin org goblok kayak lu.

Ded mengatakan...

Kenapa yah seabgian yang komen sepertinya dengar para inv VGMC /AGMAC lagi pada bingung ,kok sepertinya senang dan puas padahal mereka sendiri tidak menyusahkan kita, niatnya ingin memperbaiki ekonominya (usaha ) walaupun mungkin pengetahuan dalam saham kurang .seharusnya yang pada pintar dan ngerti hukum tentang inves saham carikan solusi kasih suport dan bantu bila perlu menggugat ,jangan sebaliknya

sutan tabiang jurang mengatakan...

SAYA SUDAH TAK PERCAYA APA ITU VGMC ATAU AGMAC SAYA SUDAH MUAK DENGAN BERBAGAI ALASAN YANG DI KEMUKAKAN OLEH MEREKA ATAUPUN ANTEK-ANTEK VGMC YANG SEKARANG BERNAMA AGMAC MEREKA BERUSAHA UNTUK MERAIH KEMBALI KE[ERCAYAAN NASABAH MEREKA AGAR MENANAMKAN KAN KEMBALI DANA MEREKA,DENGAN SYARAT MENDAFTAR LAGI KE AGMAC

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010. AGMAC - VGMC Share Indonesia Asia Terkini . All rights reserved | AGMAC is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com